IT VOLUNTEERS HARI KE 6||SUKMA.W

#HARI KE-6#
       Pada hari sabtu ini,saya hanya memberikan edukasi kepada satu kelas saja. Edukasi tersebut bmasih mencangkup mengenai materi PPT ,grafis dan web sekolah. Selesai memberikan tugas kepada guru saya mendapat tugas untuk mengajarkan guru dalam penggunaan aplikasi microsoft exel tentang data nilai siswa.
       Hari Sabtu tidak ada kelas tambahan, karena kami semua diajak oleh Mbah Uti ( Bu Titik ) ke “KARUNIA OUTBOUND” yang dikelolanya. Kami makan siangnya bukan di sekolah, tapi di “KARUNIA OUTBOUND”. Disana makannya menggunakan lauk ikan kakap bakar dan ada sebuah makanan yang belum pernah saya makan, yaitu ​ cenil ​. Cenil itu rasanya sangat enak dan saya pun ingin memakannya lagi. Setelah itu, kami diberikan waktu untuk refreshing di lokasi tersebut oleh Mbah Uti. Kami berdelapan, semuanya mencoba flying fox, jaring laba-laba, jembatan gantung. Pada saat flying fox, ada salah satu teman kami yang tidak berani menyebrang jaring laba-laba.
         Setelah mencoba flying fox, kami berenang di kolam, tapi ada 2 teman kami yang tidak ikut berenang. Setelah selesai, kami istirahat sebentar sambil ngemil singkong goreng dan ngobrol bersama Mbah Uti. Mbah Uti juga bercerita pengalaman ketika beliau masih muda dan juga banyak memberi kata-kata yang memotivasi kami. Salah satu kata-kata yang paling saya ingat adalah ​ “Baik menjadi orang penting, namun lebih penting menjadi orang baik”​ . Setelah itu kami foto bersama dengan Mbah Uti , lalu kami diantar kembali ke SMP. Pada saat kembali, di mobil, Mbah Uti memberikan kata-kata yang memotivasi lagi.Mbah Uti ini orangnya sangat humoris dan memiliki jiwa semangat anak muda. Hal itu juga menjadi sebuah motivasi dan juga dorongan bagi saya.Setelah sampai di sekolah, kami semua bingung, kenapa? karena kami kira kami selesai hari Sabtu ini, sehingga kami tidak mempunyai baju yang bersih, sebenarnya ada baju bersih, tapi tadi pagi pada saat packing kami sudah mencampur baurkan baju kotor dan bersih, jadinya baju yang bersih malah ikut kotor, kami semua bingung baju apa yang akan kami gunakan untuk besok, akhirnya kami yang cewek terpaksa menggunakan baju seadany dan itupun dipakai selma dua hari.

0 Response to "IT VOLUNTEERS HARI KE 6||SUKMA.W"

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel