IT VOLUNTEERS HARI KE-3||SUKMA.W

#HARI KE-3#
         Pada hari Rabu, sekitar pukul 06.30, kami melakukan kegiatan seperti biasa, sarapan di kantin dan dilanjut mengikuti agenda rutin disana, yaitu do’a dan rapat bersama guru dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Harusnya tarket kami hari ini memberikan evaluasi kepada bapk/Ibu guru,tetapi karena bapak/ibu guru banyk yang sibuk,jadi edukasi kepada beberapa kelas yang kosong dahulu.
  Edukasi hari ini saya memberikan tentang cara penggunaan aplikasi power point. Saat saya memberikan pengenalan tentang fitur-fitur pada powerpoint,banyak dari mereka yang kagum. Tentang pembuatan animasi pad powerpoint dan proses jalannya animasi pada powerpoint. Mereka sangat antusias untuk mencoba menggunakan aplikasi powerpoint.
       Selesai memberikan edukasi kepada beberapa  kelas,saya dipanggil oleh beberapa guru. Mereka meminta untuk mengajari cara membuat powerpoint. Saya memberikan pengajaran powerpoint kepada beberapa guru,mereka kagum dengan aplikasi powerpoint. Seperti fitur-fitur slide dan animations mereka kaget,kenapa bisa bergerak sendiri,berubah sendiri dan muncul gambar-gambar yang menarik. Guru sangat bersemangat bersemangat untuk belajar powerpoint,tapi maklumlah sedikit-sedikit mereka lupa karena faktor usia. Sebenarnya, dalam proses pembelajaran kepada guru kata kuncinya harus sabar. Sabar maksudnya kita menuntun satu-satu mulai dari dasar dan perlahan. Kemudian kita juga harus mengulang-ngulang materi yang disampaikan sampai bapak atau ibu guru paham. Dengan pembelajaran berulang-ulang,tangan bapak/ibu guru yang sebelumnya masih kaku dalam mengoperasikan komputer,bisa terbiasa berhadapan dengan komputer. 
          
       

0 Response to "IT VOLUNTEERS HARI KE-3||SUKMA.W"

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel