PENGENALAN APLIKASI TRELLO||SUKMA.W|BLC TELKOM

A. PENDAHULUAN
Assalamualaikum wr.wb
        Salam semangat dan sukses unutk para pembaca,terimakasih masih membaca blog saya. Kali ini saya akan menyampaikan mengenai aplikasi trello. Ada yang sudah dengar aplikasi ini? Untuk lebih jelasnya bisa membaca di halaman blog ini.
1. PENGERTIAN
        Trello secara sederhana dapat dikatakan group kerja online. Aplikasi ini berbasis web dengan fitur-fiturnya dapat digunakan untuk saling saling kolaborasi dan memberi referensi dalam suatu pekerjaan. Dengan adanya trello,maka tim kerja tidak harus saling bertemu.
2.LATAR BELAKANG DAN BATASAN PERMASALAHAN
        Munculnya aplikasi yang banyak digunakan untuk membantu manusia dalam bekerja maupun komunikasi,justru kebanyakan disalahgunakan oleh manusia. Namun apabila kita menggunakan trello,maka semua aktifitas yang kita kerjakan akan terlihat group.
3. MAKSUD DAN TUJUAN
-Mempermudah dalam mengerjakan pekerjan tim.
-Membuat pekerjaan terstruktur sesuai dengan prioritas kerja.
4. HASIL YANG DIHARAPKAN
       Dengan penerapan aplikasi trello ini,diharapkan kita semua aktif untuk saling bertukar informasi. Selain itu,diharapkan program kerja yang dilakukan jelas dan bisa menghasilkan seperti yang diharapkan.
B. ALAT DAN BAHAN
-leptop
C. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN KEGIATAN
Hari : Selasa
Tanggal : 29 Januari 2019
Jam : 08.00-16.00
D. PEMBAHASAN
         Trello memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap dan sangat nyaman digunakan untuk bekerja secara kolaborasi atau untuk sebuah tim yang tidak harus saling bertemu dalam satu tempat atau ruangan. Trello dibuat oleh Fog Creek Software Company yang berasal dari New York dan dirilis sekitar tahun 2010.Trello bersifat real-time, artinya bila anda melakukan sebuah perubahan di dalam board, maka rekan kerja anda akan mengetahuinya dan mendapat notifikasi serta tercatat dalam Activity Stream saat itu juga (bila anda terhubung dengan internet).
Fitur-fitur Trello :
  • Organisasi grup
  • Board
  • Card
Tahapan-tahapan cara membuat akun Trello :
1. Open website Trello
2. Klik Sign-Up - It's Free.
3. Isi Name, Email, Password kalian, dan Klik "Create New Account" atau apabila kalian sudah punya akun google,maka pilih sig in with google
4. Verifikasi email yang kalian daftarkan. dengan Klik "Resend Email" lalu cek email masuk kalian, kemudian Klik pesan dari Trello "Trello Account Confirmation" dan Klik "Verify Address" dan sekarang akun kalian terverifikasi(selesai).

Cara membuat team/group pada Trello :
1. Klik "Create a new team"
2. lalu berikan nama group yang kalian inginkan dan juga description group yang kalian inginkan dan Klik "Create"
3. Team/Group yang kalian buat telah selesai dibuat.

E. HASIL YANG DIDAPATKAN
-Mengetahui penerapan aplikasi trello
-Bisa bertukar informasi dengan cara yang mudah.
-Tujuan jelas pekerjaan terstruktur


F. TEMUAN MASALAH
Dengan menggunakan aplikasi trello ini,kita belum bisa menggunakan secara benar sehingga proses pekerjaaan kurang efektif dan efisien
G. KESIMPULAN
Dengan munculnya berbagai aplikasi,kita harus bisa memilih aplikasi yang dapat kita gunakan sebaik mungkin. Aplikasi yang dapat membantu kita dalam melakukan tugas atau pekerjaan.
H. REFERENSI







0 Response to "PENGENALAN APLIKASI TRELLO||SUKMA.W|BLC TELKOM"

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel