JUM'AT TANPA MIKIR (SHARING-SARING)||SUKMA.W


A. PENDAHULUAN

Assalamualaikum wr.wb
Hai teman-teman yang masih semangat untuk terus belajar.  Refreshing dululah bagi kalian yang terlalu fokus. Okey pada blog kali ini ,saya tidak akan menulis mengenai  taknis seperti biasanya,tetapi sesuai judulnya jumat tanpa mikir.

1. PENGERTIAN
     Sharing tentang masalah pribadi maupun memang masalah umum memang sangat penting. Kenapa penting? dengan adanya sharing permasalahan,maka dapat membantukapai kita dalam mengembangkan atau melengkapi tentang hal yang masih kurang dalam diri kita. 

2.LATAR BELAKANG
     Namanya kehidupan, tentu tak lepas dari aneka masalah. Jika tidak pandai-pandai mengelola permasalahan yang datang, maka stres yang didapat. Alhasil fisik pun jadi lebih mudah sakit akibat imunitas tubuh yang turun. Jika sedang ada masalah, ada baiknya curhat ke sahabat ataupun kita konsultasikan kepada orang yang lebih mampu dalam menampung curahan permasalahan. Karena selain bikin mental lebih sehat juga bisa bikin panjang umur.

3. MAKSUD DAN TUJUAN
Untuk menemukan jalan keluar ketika menghadapi permasalahan dan melatih agar tidak selalu memendam masalah sendiri.

4. HASIL YANG DIHARAPKAN
Bisa menyelesaikan masalah pribadi maupaun umum. 

B. ALAT DAN BAHAN
-
C.JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
Hari:Jum'at
Tanggal:3 Mei 2019
Jam:13.00-16:00 WIB

D. PEMBAHASAN
Pada sharing kali ini,disampaikan oleh Mbah Suro dan Mas Rojez di ruang BLC1. Awalnya Mas Rojaz bertanya kepada kita ,apakah kita sudah intropeksi diri. Intropeksi diri maksudnya adalah apakah kita sudah memanfaatkan secara maksimal dari alat yang kita bawa kesini.  Sedangkan alat saja tidak milik sendiri,belum tentu kalau kita balik ke sekolah nanti,kita bisa memanfaatkan alat tersebut. Jadi maksud dari Mas Rojez tersebut adalah selagi kita masih memegang peralatan jaringan lengkap,bagaimana kita bisa memanfaatkan alat tersebut sebanyak mungkin. Sebanyak mungkin maksudnya adalah dari satu alat tersebuat bisa kita manfaatkan untuk apa saja.
 Selain itu,Mas Rojez juga bertanya tentang siapa saja yang pernah pacaran?berapa kali pacaran?Hal apa saya yang  dilakukan selama pacaran?lalu pernahhkan kita terlintas fikiran jorok?
Dari pertanyaan diatas semua rahasia peserta prakerin terjawab semua. Ohh iya jangan berfikiran kalau pertanyaan diatas itu melanggar privasi seseorang. tetapi hal tersebut agar membuka fikiran kita tentang tujuan dan dampak dari pacaran.
       Maz Rojes juga menyampaikan tentang apa itu komitmen. Komitmen pada dasarnya ialah apabila iya ya iya,tidak ya tidak. Naah dari sekian banyak orang apabila mendapat perintah atau ajakan,rata-rata menjawab Insyallah. Apa maka Insyallah menurut kalian? Insyaallah berarti jika Allah menghendaki. Padahal Insyaallah sekarang kebanyakkan digunakan untuk menjawab keraguan atau bisa saja menolak dari suatu hal. Itu sama saja kita mantaruhkan nama Allah pada hal-hal yang sepele. Lalu bagaimana menurut kalian? Apakah pantas Allah dijadikan bahan taruhan. Itu sebenarnya hal yang sangat tidak baik.Nah dari hal tersebut,kita jangan  menganggap kata insyaallah menjadi hal yang sepele dan kebiaaan. Jadi dari hal tersebut ibarat kita disuruh datang ke suatu tempat oleh teman kita,apabila bila kita tidak bisa atau ragu alangkah baiknya kita memberikan kepastian yang jelas.

        Karena Mbah Suro mendengar tentang pacaran tadi. Dari kita rata-rata sudah pacaran,Mbah menyampaikan agar kita jangan sampai mudahh dikendalikan hanya saja karena pacaran. Ibarat kita naik sebuah perahu,kita ingin menyeberangi pulau impian. ke pulau impian tersebut ada banyak sekali godaan,agar kita tidak sampai ke tempat tujuan. Selama menuju Jangan sampai kita lepas kendali dan dikendalikan orang lain,sehingga kita bersantai-santai di atas perahu. Hal tersebut akan menyebabkan kita tersesat. Selain itu,saat menuju ke pulau impian tersebut,apabila membawa barang yang tidak penring,maka perahu akan mudah tenggelam,sehingga harus membawa barang secukupnya atau yang penting saja.Jadi semua itu menggambarkan perjuangan kita dalam menggapai impian atau tujuan kita.

E. HASIL YANG DIDAPATKAN
Mendapatkan pencerahan dan arahan dalam menghadapi kehidupan.

F. TEMUAN PERMASALAHAN
 Pada zaman sekarang ini,rata-rata remaja banyak yang sudah pacaran hingga melewati batas. Hal tersebut dapat menyebabkan dampak buruk untuk kehidupan kedepannya.

G. KESIMPULAN
Jadi,dari sharing sharing hari ini,tidk menyangkut teknis sama sekali. Tetapi menyangku tentang permasalahan pribadi. Karena sebuah permasalah itu jangan dipendam tapi diselesaikan.

I. REFERENSI
-

1 Response to "JUM'AT TANPA MIKIR (SHARING-SARING)||SUKMA.W"

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel