IT VOLUNTEERS HARI KE-2||SUKMA.W

#HARI KE-2#
        Pada hari Selasa,sekitar pukul 05.00 kami bergegas mandi dan menyiapkan peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk kegiatan hari ini. Sekitar pukul 06.30, kami semua sarapan yang disiapkan oleh keluarga Pak Marjuli di kantin sekolah dan pada pukul jam 07.00 kami ikut melaksanakan  do’a dan rapat bersama bapak/ibu guru diruang guru yang dipimpin oleh Pak Dawami selaku kepala sekolah SMP N 3 Mojosongo. Setelah rapat, kami semua yang ada di ruang guru mengucapkan yel-yel, yaitu salah satu guru memimpin di depan dan mengucapkan  “ABITA!!!” dan yang lain menjawab “Merah, Putih, Ya!!!” lalu yang memimpin memekikkan “X-GAJOS” dan yang lain menjawab “Bisa, Bisa, Bisa, Disiplin, Berkarakter, Sukses!!!”. Setelah itu, tepatnya pukul 07.15, di sekolah tersebut ada suatu rutinitas yang menurut saya unik dan menanamkan jiwa nasionalis yang tinggi, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.
       Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, semua aktivitas langsung dimulai dan kami pun langsung memulai kegiatan. Dari kami ada yang mengisi kelas yang kosong, ada yang memberi edukasi kepada guru yang sedang kosong, dan  memindahkan router dari lab 3 ke lab 2.
       Saat itu saya mendapat tugas untuk memberikan edukasi kepada kelas VIII-D. Pertama masuk,saya mendapat sambutan baik dari siswa-siswi kelas tersebut. Semua siswa  antusias untuk mendapatkan edukasi dari kami. Saat itu  saya langsung mengenalkan tentang website sekolah mereka yang baru dibuat. Dari mereka banyak yang bertanya tentang kegunaan website sekiolah tersebut,bahkan ada yang heran.Setelah mengenalkan tentang website sekolah,siswa harus mencoba membuka website tersebut melalui hotspot login sekolah tersebut. Dari percobaan pertama,siswa mencoba menggunakan laptop saya dena milik teman saya secara bergantian. Dari percobaan tersebut saya baru sadar bahwa banyak siswa yang masih takut memegang dan menggunakan laptop. Namun,dengan sedikit dorongan dari kita,mereka mulai berani menggunakan laptop.
       Selesai memberikan edukasi,pukul 12.00 kami melakukan makan siang bersama bapak dan ibu guru di kantor. Dari  sini saya mulai tahu,bahwa rasa kekeluargaan disini sangat tinggi. Setelah makan siang dilanjut solat dhuhur melanjutkan kegiatan edukasi kepada siswa yang mengikuti tambahan bersama kami.         
       Sekitar pukul 16.30, kegiatan sudah selesai dan kami pun kembali ke ruangan untuk istirahat sambil menunggu makan malam. Sekitar pukul 19.00 kurang, makan malam sudah siap dan kami pun makan malam sembari evaluasi kegiatan yang telah dilakukan hari ini dan merencanakan apa yang harus dilakukan untuk besok. Setelah selesai, kami semua masuk ke
ruangan masing-masing untuk istirahat dan tidur.

0 Response to "IT VOLUNTEERS HARI KE-2||SUKMA.W"

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel