PENGALAMAN PERTAMA DI BLC TELKOM KLATEN|SUKMA.W|Angkatan 1 smknkasreman


HARI PERTAMA DI BLC TELKOM KLATEN
assalamualaikum wr.wb
         hay teman” perkenalkan nama saya Sukma wijayanti,saya dari SMK N 1 Kasreman. Pertama datang di sini hari senin malam. Malam itu,kami langsung bertemu dengan Mbah Suro. Selama di sana,mbah mengajukan beberapa pertanyaan mengenai ruang lingkup prakerin dan dunia kerja industri. Maklum sih kalau selama itu kita grogi dan takut ,karena itu pengalaman pertama kami di BLC Telkom Klaten.
                
        Esok harinya kami memulai hari pertama kami berangkat prakerin. Prakerin disini berlangsung mulai jam 8 pagi sapai jam 4 sore. Hari pertama,kami diwajibkan untuk memperkenalkan diri di depan semua teman-teman. Tidak hanya memperkenal diri saja ,teman teman sangat berantusias untuk mengajukan pertanyaan. Seperti kenapa saya memilih prakerin di BLC,kemudian apa arti dan manfaat prakerin bagi industri it berkembang.

       Selama perkenalan tersebut hal yang paling aneh,kami diwajibkan untuk melakukan adat. Adatnya adalah kami harus meniup sebuah terompet yang bentuknya aneh. Sebelumnya,saya agak curiga dengan bentuk terompet itu. Saat kami meniup, terompet itu tidak berbunyi sama sekali. Selesai meniup terompet tersebut, kami di jelaskankan sebenarnya terompet apa sih itu. Ternyata benda tersebut tidak terompet, tetapi benda dari Papua yang digunakan untuk menutup alat kelamin laki laki. Alat tersebut benda khas Papua yang bernama Koteka.
               
     Selesai perkenalan diri, kami menuju ke ruangan BLC 1 bersama Mbah Suro.Selama di ruangan itu,Mbah Suro mengajukan pertanyaan kepada semua peserta prakerin. “apa perasaan pertama kalian setelah bangun tidur?” tanya Mbah Suro. Pertanyaaan tersebut memang terdengar sepele ,namun jika di jabarkan hal tersebut sangat penting dan panjang untuk di bicarakan.

Hal tersebut perlu dibahas, karena dalam mengawali hidup, perlu adanya planning dan semangat.

0 Response to "PENGALAMAN PERTAMA DI BLC TELKOM KLATEN|SUKMA.W|Angkatan 1 smknkasreman"

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel