HARI MINGGU PERTAMA


HARI MINGGU TANGGAL 13 JANUARI 2018

Selamat hari minggu dan selamat berlibur kawan.
     Hari minggu di daerah sini ada CFD atau car free day. Pasti kalian sudah tahu apa itu,yaitu hari bebas mobil. Pagi ini jam 08.00 ada agenda kerja bakti di BLC. Sampai di BLC,kami membagi tugas. Sebagian membersihkan mushola dan sebagian membersihkan pohon yang habis ditebang di sebelah belakang BLC.
       Selesai kerja bakti,Mas Rojas menyuruh semuanya untuk berkumpul di ruangan BLC 2. Di sana kami bernyanyi bersama sebentar,kemudian dilanjut sharing sharing dengan Mas Rojas. Mas Rojas bercerita tentang tiga orang yang sedang mancing. Orang pertama bilang,saat mancing langsung dapat ikan. Orang kedua bilang bahwa umpannya baru dipasang,ikannya sudah di ember dulu. Orang ketiga bilang,akan berangkat mancing hari minggu,tetapi hari jumat ikannya sudah kerumah. Cerita tersebut menurut saya lucu dan tidak masuk akal. Tetapi dari hal tersebut dapat diambil hikmahnya.
        Kemudian cerita kedua yaitu kata kata”Nasi Sudah menjadi Bubur”. Dari kata tersebut bahwa kalau kita melakukan sesuatu yang sudah terlanjur,tidak dapat diulangi dan diperbaiki. Namun ,itu salah besar. Nasi sudah menjadi bubur,bukan berarti bubur tersebut hanya bisa dibuang,justru apabila bubur tersebut diberi hiasan,di beri ayam,maka akan lebih mahal dari pada harga nasi. Sehingga dapat diambil hikmahnya. Apabila kita sudah terlanjur dalam suatu hal,maka dapat dijadikan pengalaman untuk menjadi yang lebih baik kedepannya.
       Itulah sedikit yang bisa saya tanggkap pada sharing minggu ini. Maaf apabila dalam penyampaiannya kurang berkenan,atau menyakiti yang lain.
Terimakasih,semoga sukses selalu. Amiin

0 Response to "HARI MINGGU PERTAMA"

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel