KONFIGURASI VLAN||SUKMA.W


A. PENDAHULUAN
KONFIGURASI VLAN
Assalamualaikum wr.wb
      Setelah membahas mengenai konfigurasi SSH dan Telnet kemarin,saya akan melanjutkan pada konfigurasi VLAN. Sebenarnya baru konfigurasi ini yang paling saya pahami,karena dari sekolahan saya hanya mendapat materi vlan. Jadi,materi ini lebih mudah untuk dipahami. Bukan berarti saya tidak menyukai konfigurasi yang lain,tetapi hanya saja konfigurasi lain, baru ini saya konfigurasi.

1. PENGERTIAN
       VLAN,seperti apakah itu?dan apa gunanya. VLAN dapat diibaratkan gedung sekolahan. Gedung A digunakan untuk kelas 10 dan kelas 11,gedung B digunakan untuk kelas 11 dan 12,gedung C digunakan sebagai kelas 12 dan 10. seperti itulah pengimplementasian VLAN. Jadi VLAN adalah metode untuk membuat beberapa group dalam satu switch.

2. LATAR BELAKANG DAN BATASAN PERMASALAHAN
        Dalam membuat sebuah jaringan yang besar,maka pasti ada sebuah pembagian tempat sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu,perlu adanya konfigurasi VLAN. Dalam konfigurasi VLAN tidak membagi tempat saja,tetapi juga mampu menambah tempat yang diperlukan dalam sebuah switch.

3. MAKSUD DAN TUJUAN
-Untuk memberikan pemahaman mengenai pengertian,kegunaan dan konfigurasi VLAN.

4. HASIL YANG DIHARAPKAN
mampu mememahami mengenai VLAN dan cara dalam konfigurasinya.

B. ALAT DAN BAHAN
laptop

C.JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
Hari:Senin
Tanggal:18 Februari 2019
Jam:13.00-16:00 WIB

D. PEMBAHASAN
saya akan membuat toopologi yang sederhana sahulu untuk konfigurasi VLAN.
1. Buat topologi seperti dibawah ini

E. HASIL YANG DIDAPATKAN

F. TEMUAN PERMASALAHAN

G. KESIMPULAN

I. REFERENSI

0 Response to "KONFIGURASI VLAN||SUKMA.W"

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Comments

Popular Posts

Followers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel